MELANGKAH MUNDUR, JALAN DITEMPAT atau KITA MAJU

Mei 16, 2012
Perkembangan teknologi informasi tidak terbendung oleh apa dan siapapun, waktu seakan berpihak padanya. Segala lapisan masyarakat diterobos tanpa ampun dan bagi yang mampu mengimbangi perkembangannya akan menjadi semakin kuat dan hebat namun bagi yang tidak mampu mengimbanginya seakan terpinggirkan dan hanya menunggu waktunya saja untuk ditelan masa depan.

 Ilustrasi tersebut yang dapat menggambarkan dasyatnya kemajuan teknologi,  informasi  dan komunikasi dimasa ini. Sudah banyak produk – produk dibidang itu yang diproduksi dalam rangka kemudahan hidup umat manusia. Mungkin ini alasan yang harus kita pilih untuk tidak melangkah mundur menghadapi kemajuan teknologi,  informasi  dan komunikasi. Realitanya saat ini banyak orang telah memilih untuk berpihak pada kemajuan tersebut. Tetapi ini masih belum cukup, karena jika hanya demikian maka kita hanya akan ”jalan ditempat”. Akan banyak produk – produk baru dibidang tersebut yang mungkin saat ini masih sangat jauh dari pikiran semua orang. Oleh karena itu melangkah maju adalah jawaban yang paling tepat, untuk bisa seiring dengan kemajuan teknologi,  informasi  dan komunikasi. 

Jika pandang kita arahkan lebih jauh lagi, maka dengan melangkah maju saja sebenarnya masih belum cukup. Bersatu dan bergandengan tangan adalah syarat mutlak untuk bisa memaksimalkan setiap langkah maju kita. Harapan yang dimunculkan dari sini adalah kelak langkah kita yang akan muncul ke depan sehingga kita yang akan mendikte setiap langkah maju teknologi,  informasi  dan komunikasi dan bukan sebaliknya.

Pekan Informasi Nasional 2012 (PIN 2012) yang diselenggarakan di Kota Manado hendaknya menjadi momentum kebangkitan kita semua terlebih khusus Kota Manado dan Sulawesi Utara dalam mengikis ketertinggalan kita dengan wilayah lain di nusantara dalam bidang Teknologi Informasi. Ini tentunya kita ikrarkan dengan tidak mengabaikan semboyang “Torang samua basudara”. Lewat lomba-lomba TIK yang dilaksanakan mari kita tunjukan kreatifitas kita sehingga mampu membakar semangat mereka yang masih terlalu jauh dari teknologi informasi. Agar harapan menguasai TIK dimasa mendatang tidak hanya menjadi milik sebagian orang saja tetapi menjadi milik semua orang.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Postingan Populer