RUMAH BELAJAR : Sumber Inspirasi dan Inovasi

September 18, 2018

Rumah belajar merupakan portal belajar dan mengajar yang disediakan Kementrian Pendidikan lewat PUSTEKOM dan dapat diakses lewat http://belajar.kemdikbud.go.id . Banyak fitur menarik yang disediakan dan dapat dimanfaatkan oleh siapa saja secara gratis. Adapun fitur - fiturnya adalah :

Fitur Utama terdiri dari :




Sumber belajar berisikan materi - materi pelajaran dari berbagai jenjang di semua tingkatan kelas. Sumber belajar ini tidak hanya dapat diakses secara online namun dapat juga didownload dan digunakan secara offline. Materi yang dimuat juga sudah sesuai dengan penerapak Kurikulum 2013.
Fitur ini berisikan semua buku sekolah elektronik yang hak ciptanya milik Kemmentrian Pendidikan yang telah dinilai kelayakannya sebagai buku pegangan siswa. Fitur ini juga sudah memuat Buku Pegangan Siswa maupun guru berdasarkan revisi terupdate.



Merupakan fitur yang menyediakan berbagai macam kebutuhan soal yang dapat dimanfaatkan untuk ulangan harian maupun ulangan akhir semester.
Fitur ini menampilkan berbagai macam eksperimen di Laboratorium yang disajikan secara virtual sehingga dengan memanfaatkan fitur ini kita dapat menjawab keterbatasan sarana maupun prasarana laboratorium untuk percobaan. Tidak hanya percobaan IPA fitur ini juga menyediakan fasilitas untuk matematika.
Dengan fitur ini kita bisa belajar bebagai macam kebudayaan disemua provinsi Wilayah Kesatuan Republik Indonesia.
Dengan fitur ini kita diajak untuk "jalan-jalan" ke ruang angkasa menyaksikan bagaimana kenampakan ruang angkasa.
Merupakan fitur yang dapat dimanfaatkan guru untuk terus mengembangkan potensi dalam berbagai macam bidang kompetensi.
Konsep belajar dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja akan begitu terasa ketika guru memanfaatkan fitur ini. Dengan fitur ini ruang kelas tidak hanya terbas pada ruang bangunan dan jam pelajaran tetapi ruang kelas akan dapat diselenggarakan kapan saja dan dimana saja.

Fitur Pendukung terdiri dari :

Menyajikan berbagai macam materi pelajaran yang dapat dimanfaatkan untuk bahan ajar bagi guru dan referensi bagi siswa.
Merupakan fasilitas untuk dapat saling berbagi materi atau bahan ajar bagi seluruh guru.
Memuat karya - karya sastra yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung gerakan literasi.

Untuk dapat memanfaatkan semua fitur - fitur di Portal Rumah Belajar maka pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu. Dan untuk mendaftar silahkan klik disini.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Postingan Populer